Perancangan kontrol prime mover motor DC Untuk mengatur putaran generator Induksi 3 fasa dengan Logika Fuzzy

Buat sobat yang butuh Proposal/laporan lengkap dari SKRIPSI - Perancangan kontrol prime mover motor DC Untuk mengatur putaran generator Induksi 3 fasa dengan Logika Fuzzy, sebagai referensi skripsi atau buat baca-baca/dipelajari, bisa download pada link yang telah kami sediakan,.

ABSTRACK
Dari karakteristik generator induksi yang dibutuhkan putaran yang konstan, maka dalam pembangkit pengontrolan putaran juga harus diperhatikan. Bila putaran tidak stabil maka akan berakibat hilangnya kopel induksi pada generator dan hilangnya tegangan pada jala-jala. Bahkan bila hal tersebut dibiarkan terus menerus dapat menyebabkan terbakarnya kapasitor yang menyuplai daya reaktif pada jala-jala.

Pemilihan pengontrolan putaran dengan motor DC akan menggambarkan pengaturan putaran dengan menaik dan menurunkan tegangan motor DC (dalam hal ini memakai Pulse Width Modulation). Dalam mengatur putaran diperlukan kecerdasan buatan yang mudah, handal dan biaya penyelesaian murah. Pada skripsi ini digunakan fuzzy logic control dimana mencakup hal diatas. Kontrol fuzzy dapat mengekploitasi adanya toleransi ketidaktepatan.

Penelitian tentang “Perancangan Kontrol Prime Mover Motor DC Untuk Mengatur Putaran Generator Induksi 3 Fasa Dengan Logika Fuzzy” dilakukan di Laboratorium Komputer dan Laboratorium Konversi Energi Listrik Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas xxx pada bulan Agustus 2009-Januari 2010. Pengaturan kecepatan Motor DC menggunakan beberapa rangkaian antara lain : rangkaian mikrokontroler, rangkaian driver motor, rangkaian sensor kecepatan dan rangkaian penyearah. Komponen swiching berdaya besar menggunakan mosfet IRFP250 disusun paralel agar memenuhi rating dari motor DC 750W.

Download : Perancangan kontrol prime mover motor DC Untuk mengatur putaran generator Induksi 3 fasa dengan Logika Fuzzy.rar
Size : 3 MB (Laporan Skripsi)
Jumlah Halaman : 107
Password : sialangnews



Lihat Juga Artikel Terkait :


Poskan Komentar dari Facebook :

0 komentar :

Post a Comment

Silahkan meluangkan waktu anda untuk meninggalkan secuil komentar anda pada Form komentar di bawah ini...