Program Bantu Perhitungan Kunstruksi Dinding Penahan Tanah Dengan VB 6.0

Buat yang butuh Proposal/laporan lengkap dari SKRIPSI - Program Bantu Perhitungan Kunstruksi Dinding Penahan Tanah Dengan VB 6.0, sebagai referensi skripsi atau buat baca-baca/dipelajari, bisa download pada link yang telah kami sediakan,.

ABSTRACK
Retaining Wall merupakan struktur bangunan yang menahan tanah atau memberikan kestabilan tanah atau bahan lain yang memiliki beda ketinggian dan tidak memperbolehkan tanah memiliki kemiringan longsor lebih dari kemiringan alaminya
Supaya dapat menahan tanah yang memiliki kondisi khusus tersebut, kontruksi ini harus mampu memberikan kestabilan terhadap pengaruh gaya-gaya eksternal maupun gaya-gaya internal.

Sampai saat ini metode yang sering digunakan untuk menghitung kontruksi tersebut adalah metode coba-coba. Dengan metode cocba-coba ini diperlukan waktu yang lama terutama bagi mereka yang belum berpengalaman. Oleh karena itu, sangatlah perlu untuk dikembangkan suatu program komputer yang dapat membantu proses perhitungan struktur ini, dengan harapan waktu dan tenaga yang diperlukan akan lebih efisien dan tetntu saja menghasilakan tingkat akurasi atau ketelitian yang lebih tinggi dibandingkan dengan perhitungan secara manual dengan metode coba-coba.

Retaining Wall atau Dinding Penahan Tanah ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0 dan sebagai media penyimpannya menggunakan Access 2000.

Hasil yang diperoleh adalah sebuah Program Bantu Perhitungan Konstruksi Dinding Penahan Tanah atau Retaining Wall yang dapat menghitung secara cepat sehingga dapat diketahui Aman dan Tidaknya suatu stabilitas yaitu stabilitas Guling, stabilitas Geser, stabilitas Daya Dukung, dan stabilitas Dalam. Dan stabilitas - stabilitas tersebut tidak boleh kurang dari nilai aman yang telah ditentukan.

Download :  Prog.  Perhitungan Kunstruksi Dinding Penahan Tanah Dgn VB 6.0.rar
2.5 MB (File Laporan Skripsi)
Jumlah Halaman : 89
Password : sialangnews



Lihat Juga Artikel Terkait :


Poskan Komentar dari Facebook :

2 komentar :

Heldalory said...

mas atau mba, ada gak skripsi untuk IT judulnya kira2 tentang merancang aplikasi penghitungan struktur bangunan. kalo ada kabarin ya mas/mba ke email saya helda.lory@gmail.com

Robby Prihandaya said...

Mhon maaf mba,. sptnya blum ada yang judulnx tu, tapi,. nanti klo ada pasti gw share scepatnya,. :)

Post a Comment

Silahkan meluangkan waktu anda untuk meninggalkan secuil komentar anda pada Form komentar di bawah ini...