Investigasi Kontras Objek dan Data Noise pada Algoritma Perekonstruksi Tomografi Iteratif Citra sinar-x

Buat sobat yang butuh Proposal/laporan lengkap dari SKRIPSI - .Investigasi Kontras Objek dan Data Noise pada Algoritma Perekonstruksi Tomografi Iteratif Citra sinar-x, sebagai referensi skripsi atau buat baca-baca/dipelajari, bisa download pada link yang telah kami sediakan,.

ABSTRACK
Sistem tomografi adalah suatu metode untuk menggambarkan penampang lintang suatu benda tanpa memasukkan suatu alat dalam benda atau membelah benda tersebut. Citra objek dapat dibangun dari proyeksi data yang terukur dengan menggunakan algoritma perekonstruksi citra. Data proyeksi dicapai dengan menyinari suatu benda dengan gelombang elektromagnetik yang dapat menembus benda seperti sinar-x dan sinar-g.

Metode perekonstruksi citra yang dapat digunakan diantaranya adalah Algebraic Reconstruction Techniques (ART) dan Simultaneous Reconstruction Techniques (SART). Kedua metode tersebut telah berhasil diaplikasikan pada beberapa bentuk geometri, akan tetapi belum ada studi tentang sensitifitas algoritma terhadap kontras objek, sehingga perlu diadakan penelitian di bidang ini.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kontras objek dan noise terhadap ART dan SART serta algoritma mana yang paling tangguh terhadap kontras objek dan noise.

Penelitian ini dilakukan dengan metode simulasi. Objek yang disimulasi berbentuk bujur sangkar yang dicacah dalam mxn sel, dimana distribusi konstanm atenuasi terbagi dalam tiga model perumusan. Data yang dihasilkan direkonstruksi menggunakan algoritma ART dan SART, kemudian dimonitor dengan fungsi residual error. Stabilitas dari proses iterasi diuji dengan menambahkan noise pada penjumlahan sinar yang diukur.

Hasil penelitian didapat bahwa citra hasil rekonstruksi ART dan SART apabila dibandingkan untuk data tanpa noise dan data dengan noise dengan rasio signal to-noise yang telah ditentukan, terlihat bahwa ART secara umum mampu menghasilkan citra yang lebih bagus, tetapi lebih sensitif terhadap gangguan noise sedangkan pada model yang homogen tanpa noise kualitas citra yang dihasilkan SART lebih bagus dibandingkan ART.

Download : Investigasi Kontras Objek dan Data Noise pada Algoritma Perekonstruksi Tomografi Iteratif Citra sinar-x.rar
465 KB (File Laporan Skripsi)
Jumlah Halaman : 37
Password : sialangnews



Lihat Juga Artikel Terkait :


Poskan Komentar dari Facebook :

0 komentar :

Post a Comment

Silahkan meluangkan waktu anda untuk meninggalkan secuil komentar anda pada Form komentar di bawah ini...