Open Solaris

OpenSolaris 2009.06 adalah rilis terbaru dari Sistem Operasi OpenSolaris, sebuah lingkungan operasi yang kuat dan lengkap bagi pengguna, pengembang dan deployers. OpenSolaris membanggakan diri menjadi sistem yang aman, stabil, dan sangat scalable. OpenSolaris OS adalah perangkat lunak open source, dan didistribusikan kembali secara bebas dan menyediakan semua pengguna alat harapkan dari lingkungan komputasi modern baik terinstal secara default dan tersedia pada repositori online kami jaringan paket.

What's New For Administrators?
Virtualisasi
Dukungan untuk pengaturan VLAN ID untuk jaringan virtual interface terpasang ke domain guest berjalan pada hypervisor Xen telah ditambahkan. Berasosiasi VLAN ID untuk sebuah interface melayani sebagai perangkat back end untuk domain guest dapat memisahkan lalu lintas tamu dari satu sama lain, dan dari lalu lintas dom0's. Virt-menginstalnya sekarang dapat mendukung menetapkan VLAN ID, bersama dengan menetapkan batas bandwidth, sehingga lalu lintas dapat dikelola lebih tepat dan dengan perlindungan lebih.

IP Observability
OpenSolaris 2009.06 meningkatkan bidang observability IP, memungkinkan pengembang atau administrator untuk menggunakan alat mengendus paket umum seperti ethereal dan mengintai untuk melihat semua lalu lintas IP dikirim pada jalur nyata dan virtual. Sekarang semua lalu lintas dapat diamati pada layer IP, termasuk ke dan dari Solaris Container.

IP Multipathing
IPMP (IP Multipathing) mencoba untuk melindungi aplikasi jaringan berbasis IP dari perubahan perangkat keras jaringan mendasar pada sistem dan konektivitas sistem untuk jaringan secara keseluruhan. Re-arsitektur IPMP untuk OpenSolaris 2.009,06 menyediakan administrasi jaringan komputer dan observability memungkinkan untuk bekerja secara transparan dengan semua aplikasi berbasis IP (termasuk teknologi inti seperti DHCP untuk bekerja secara lancar dengan IPMP).

iSCSI Port Provider untuk COMSTAR
COMSTAR adalah kerangka perangkat lunak yang memungkinkan kemampuan untuk mengubah semua host Solaris ke target SCSI. Kerangka COMSTAR memungkinkan untuk semua jenis perangkat SCSI (tape, disk, dan sejenisnya) untuk menghubungkan ke transportasi (seperti Fibre Channel) dengan akses secara bersamaan untuk semua bilangan unit logis (lun) dan satu titik manajemen. DTrace probe juga telah ditambahkan ke dalam COMSTAR SCSI Target Mode Framework (STMF) dan SCSI Device Block (SBD).

Greater Windows interoperabilitas dengan OpenSolaris CIFS
OpenSolaris layanan CIFS sekarang termasuk banyak fitur baru seperti pengendalian akses berbasis host yang memungkinkan server CIFS untuk membatasi akses ke klien tertentu dengan alamat IP, ACL (daftar akses kontrol) atas saham, dan caching sisi klien file offline dan sinkronisasi ketika terhubung kembali.

Socket Tambahan
Implementasi soket di OpenSolaris telah ditulis untuk OpenSolaris 2.009,06 untuk arsitektur non-stream. Soket historis OpenSolaris telah mendukung aliran berbasis, dan dengan pindah ke arsitektur baru ada perbaikan kinerja yang signifikan bersama dengan antarmuka, pengembang baru yang disederhanakan untuk menambah jenis soket baru.

HA Cluster
Buka HA Cluster membawa sederhana, benar-benar diuji, dan produksi-siap fitur ketersediaan tinggi untuk OpenSolaris, lingkungan Anda bersiap-siap untuk menjalankan misi-layanan aplikasi kritis dalam keyakinan penuh. Anda Cluster OpenSolaris 2.009,06 mesin dan meningkatkan standar di High Ketersediaan hari ini. Ketersediaan Tinggi Buka Cluster paket yang tersedia di https: / / pkg.sun.com /.

What's New For Users?
Firefox 3 Beta 3,1
Rilis terbaru dari komunitas Mozilla berisi beberapa fitur baru yang besar seperti Private Browsing memungkinkan Anda untuk browsing internet tanpa Firefox mempertahankan salah satu data tentang yang situs dan halaman yang telah dikunjungi. 10 Flash Player plug-in untuk Firefox tersedia dari repositori / ekstra.

Sisa Slider Snapshot Manajemen
Cepat kembali pengguna direktori home dengan fitur manajemen snapshot baru dalam Time Slider. Ambil snapshot manual dengan mengklik mouse, dan kembali ke itu di lain waktu. Sisa Slider kini lebih mudah dari sebelumnya untuk digunakan, dengan file manager meningkatkan integrasi dengan kemampuan melihat foto-foto Anda untuk file dan folder tertentu. Lihat Erwann Chénedé's Blog untuk lebih jelasnya.


Multimedia Dengan Codeina Dan Elisa
Codeina adalah utilitas untuk memungkinkan pengguna untuk menginstal plugin tambahan media. GStreamer-media berbasis aplikasi akan autodetect saat pengguna mencoba untuk memutar file media yang ada plugin yang tersedia dari toko Fluendo on-line, dan akan langkah pengguna melalui proses men-download dan menginstal plugin. Beberapa plugins gratis dan beberapa yang tersedia untuk biaya. Perhatikan bahwa hanya Fluendo plugin GStreamer bekerja dengan aplikasi berbasis seperti Rhythmbox, Totem, burung penyanyi, dan Elisa. Perhatikan bahwa beberapa pemain media (seperti RealPlayer) tidak mendukung plugin GStreamer-based atau codeina.

Lacak Waktu Anda
Sebuah waktu yang baru pelacakan panel aplikasi telah ditambahkan untuk membantu pengguna melacak waktu mereka lebih baik bagi mereka yang terlibat dalam pekerjaan proyek dengan klien. Mudah membuat kegiatan dan mulai jam. tracker Sisa memungkinkan Anda untuk menghentikan jam dan berjalan pergi, kegiatan perubahan dan melihat aktivitas log dengan grafik mingguan dan bulanan untuk melihat di mana Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda.

Gambar Kemasan Sistem
IPS memiliki sejumlah perbaikan dengan rilis ini, termasuk penurunan yang signifikan dalam menggunakan memori. Pengenalan paket multi-platform, juga dikenal sebagai 'paket lemak, mengarah ke tapak secara signifikan lebih kecil bagi mereka yang mengelola repositori paket - mengapa beberapa paket untuk platform yang berbeda ketika Anda dapat memiliki hanya satu! IPS akan mendeteksi platform Anda dan men-download apa yang dibutuhkan!

Bagian depan web-end untuk penerbit paket (nama dari pihak berwenang di rilis ini - untuk rincian lihat blog Shawn Walker) telah segar dengan antarmuka baru yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah mencari dan mencari paket di repositori. Mereka ingin mendirikan penerbit sendiri dengan mudah dapat tema antarmuka ini untuk kebutuhan mereka.

Package Manager
Manajer Paket telah menerima sejumlah perbaikan terutama sekitar kinerja start-up dan pengalaman pengguna aplikasi. Pengguna yang ingin terhubung ke repositori yang memerlukan sertifikat yang aktif, seperti repositori / tambahan, sekarang dapat mengatur penambahan penerbit baru menggunakan manajer paket dan asosiasi sertifikat mereka yang baru dibuat.

What's New For Developers?
PHP dan MySQL DTrace Probe
Seiring dengan update baru untuk web OpenSolaris stack, termasuk MySQL 5.1, pengenalan PHP 5.2.9 juga mencakup penambahan beberapa DTrace probe dari kotak pembungkus sekitar mesin scripting Zend, berkat kerja Wez Furlong dan David Soria Parra.

BPK DTrace Provider
Kinerja CPU Counter (BPK) subsistem memberikan akses tujuan umum untuk counter kinerja perangkat keras dari sebuah mikroprosesor. The 'memanfaatkan penyedia bpk' infrastruktur disediakan oleh sybsystem BPK untuk memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menghubungkan peristiwa CPU (misalnya TLB misses, misses L2 cache) ke penyebab peristiwa berdasarkan sistem.

JavaFX SDK
JavaFX, sebuah platform untuk menciptakan dan memberikan aplikasi internet kaya, datang ke OpenSolaris untuk pertama kalinya! Terbaru Java Runtime Environment (JRE) juga telah disertakan, 1.6.13. Instal SDK JavaFX 1,2 dari repositori / ekstra dan mendapatkan berkembang!

Libc Linux / BSD Kompatibilitas
Dua fungsi baru untuk C library telah ditambahkan untuk keakraban dengan sistem operasi Linux dan BSD - asprintf () dan vasprintf (). Mereka berperilaku sebagai sprintf (), kecuali bahwa mereka mengalokasikan string cukup besar untuk menampung hasil, dan kembali pointer ke string yang.

Sistem Kontrol Versi Git
Git, sistem kontrol versi didistribusikan sekarang tersedia dalam repositori. Git adalah alat yang populer di banyak komunitas bebas dan open source (pengembangan kernel Linux, GNOME dan Xorg) untuk membantu dengan pembangunan didistribusikan dengan efisien menangani proyek software besar.

screenshot Desktop,

ok dh, untuk yang udah gak sabar pngen coba, langsung aja Download pada link yg telah saya sediakan di bawah ini, dan untuk yg tidak punya bandwidth lebih untuk donlod nya, bisa melakukan peng ORDER an, pada link yg telah saya sediakan,.

Order DVD : Di sini
Harga : Rp 40.000 (Harga belum termasuk dengan ongkos kirim.)



Lihat Juga Artikel Terkait :


Poskan Komentar dari Facebook :

0 komentar :

Post a Comment

Silahkan meluangkan waktu anda untuk meninggalkan secuil komentar anda pada Form komentar di bawah ini...