Membuat Background pada Folder dan SubFolder Windows 7

selamat pagi sobat sialangnews, pagi ini gw akan tulis 1 trik lagi pada windows 7, yaitu Membuat Background pada Folder dan SubFolder Windows 7, dahulu pada waktu masih pake windows xp sebagai sistem operasi gw sering melakukan hal ini, ganti background pada partisi/drive/folder dengan menggunakan sbuah tool yg gw gak ingat lagi namanya,.

Tapi setelah beralih ke windows 7, dan ternyata gak ngaruh lagi, dan kmaren gw iseng gak ada kerjaan, jalan2 di google, gak sengaja liat tutor membuat Background pada folder win 7, gw coba dan lngsung berhasil, dan disini saya juga akan share/tulis lagi tutor nya, ya tentunya dengan versi/bahasa gw sendiri, dan akan gw bahas lebih jelas lagi tentunya,. :D

Pertama : yang kita butuhkan adalah AveFolderBGW7, dan tersedia untuk yang 32 Bit dan 64 Bit, sobat sialangnews bisa download di bawah ini :
- AveFolderBGW7 32 bIT
- AveFolderBGW7 64 bIT

Kedua : Extract file yang sudah sobat download trus buka foldernya, lalu klik kanan instal.bat pilih Run as administrator. jika berhasil maka ada tampilan seperti di bawah ni
setelah di klik oke, kan muncul lagi form seperti ini :
Dan klik pilihan yes, dan setelahnya/trakhir,.

Ok dh, selesai untuk install,.
sekarang kita masuk ke bagaimana cara memberi background pada folder, cara nya sangat mudah :
1. klik kanan Folder yang mau di beri background.
2. pilih properties.
3. pilih tab Folder Background.
4. set Image (cari gambar yang mau sobat jadikan background)
5. klo udah dapat, pilih apply dan ok,.
6. selesai,.

O y, disana sobat juga bisa setting untuk "Text Color" nya, tepatnya pengaturan text color terletak di bawah image, gmn, cukup jelas bukan??

ok dh, cukup sekian tutor nya, klo ada yang kurang jelas, sobat sialangnews bisa bertanya memlalui form komentar yang telah tersedia di bawah, Good Luck,.

semoga bermanfaat,.



Lihat Juga Artikel Terkait :


Poskan Komentar dari Facebook :

5 komentar :

Master_[Admin] said...

agan saya udh coba dan bisa di window 7 q...tapi stlah instal windows direct atau install apa iah lupa hehe...ko gx bisa digunakan lagi iah?? mohon peneranganya hehe

oya saya penggemar sialangnews lhoo agan...:D

nenk cici said...

udah nyoba, tetep ga ada background nya,

Zaldi said...

gan itu tidak mempengaruhi registry OS nya ta ? thx

Anonymous said...

bisa gan...arigatou :D

adf said...

setan..!!!
laptop gua knapa??!!
awaas loe ya

Post a Comment

Silahkan meluangkan waktu anda untuk meninggalkan secuil komentar anda pada Form komentar di bawah ini...