Belajar Visual Basic 2010 Part 4 (kalkulator Sederhana)

Hari ini gw bisa bangun pagi lagi, semalam gw tidurnya juga cepet, tp bgus juga bisa melakukan banyak hal pada pagi yang indah ini, terutama dan tentunya sangat baik untuk kesehatan menurut sumber yang gw baca, hehehee,.

ok dh kita langsung aja ke intinya, kini saatnya kita memasuki tutorial Visual Basic 2010 yang ke 4, untuk tutorial kali ini gw membuat sebuah aplikasi "kalkulator sederhana" knp di katakan sederhana?? soalnya kalkulator yang gw buat ni baru bisa melakukan proses penjumlahan aj, ;D & insyaallah nanti akan gw lengkapin lagi dengan fitur yang laennya, marii kita lihat screenshotnya,..



 Public Class Form1
    Dim Num1 As Integer
    Dim Num2 As Integer
    Dim Answer As Integer
    Private Sub ButtonSubmit_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles ButtonSubmit.Click
1:      Num1 = TextBox1Num1.Text
        Num2 = TextBoxNum2.Text
        Answer = Num1 + Num2
        LabelAnswer.Text = Answer

    End Sub

    Private Sub ButtonQuit_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles ButtonQuit.Click
        Close()
    End Sub
End Class

lumayan kren buat seorang pemula, heheheeeee,. ;)
buat sobat blogger yang mau coba kalkulator sederhana buatan gw ni bisa langsung download pada link yang saya sediakan di bawah ni,.

Download : CoskyKalkulatorSederhana
143 KB (SourceCode + .exe)
password : sialangnews



Lihat Juga Artikel Terkait :


Poskan Komentar dari Facebook :

1 komentar :

erwans said...

mas brow.. kalo mw nambahin IF_nya gmn?..
itu kan cuma tambah doank kan...
misal mw nambahin perkalian tapi di kasih piliah make RadioButton....

mohon bimbinganya ya... :)

Post a Comment

Silahkan meluangkan waktu anda untuk meninggalkan secuil komentar anda pada Form komentar di bawah ini...