Aplikasi SMS Untuk Pelayanan Informasi Akademik Menggunakan VB dan Oracle 9i DBMS

Buat yang butuh Proposal/laporan lengkap dari SKRIPSI – Aplikasi SMS Untuk Pelayanan Informasi Akademik Menggunakan VB dan Oracle 9i DBMS, sebagai referensi skripsi atau buat baca-baca/dipelajari, bisa download pada link yang telah kami sediakan,.

ABSTRACK
Tujuan dari penelitian ini adalah membuat aplikasi sms untuk menyediakan informasi akademik bagi mahasiswa TI dengan memanfaatkan Oracle 9i DBMS sebagai database server-nya. Pengembangan sistem aplikasi SMS info akademik ini meliputi
Pemindahan data-data akademik dari MySQL DBMS (Database Management System) yang digunakan BAPSI universitas untuk menyimpan data-data akademik mahasiswa ke Oracle 9i DBMS yang digunakan Pada penelitian ini.

SMS gateway di kembangkan menggunak Visual Basic 6.0 dan komponen MobileFBUS. Kemampuan SMS gateway ini hanya dapat menerima SMS yang masuk dan menyimpannya ke dalam database.

Setelah SMS gateway terbentuk, langkah selanjutnya adalah membuat protokol SMS (aturan perintah-perintah SMS) yang akan digunakan. Script Protokol SMS tersebut kemudian di simpan dalam database server Oracle 9i. Selain itu, juga di buat trigger pada database server Oracle 9i untuk mengeksekusi setiap perintah SMS yang diterima. SMS gateway akan mengirim hasil eksekusi tersebut.

Sistem ini juga di lengkapi web maintenance sebagai sarana pemeliharaan protokol sms sehingg dapat mengikuti perkembangan kebutuhan akademik.
Dari hasil uji coba menggunakan handphone merk Nikia seri 3315, sistem aplikasi ini dapat berfungsi dengan baik. Mahasiswa dapat mengirim SMS melalui handphone-nya dan sistem dapat mengirim SMS balasan sesuai dengan pesan SMS yang di terima ke mahasiswa pengirim SMS tersebut tadi.

Download : Aplikasi SMS Pelayanan Informasi Akademik dgn  VB dan Oracle 9i DBMS.rar
4.2 MB (File Laporan Skripsi)
Jumlah Halaman : 306
Password : sialangnews



Lihat Juga Artikel Terkait :


Poskan Komentar dari Facebook :

1 komentar :

Nd said...

gan, link downloadnya mati nih, re-upload lagi donk ga
terima kasih

Post a Comment

Silahkan meluangkan waktu anda untuk meninggalkan secuil komentar anda pada Form komentar di bawah ini...