cara copy folder ke file system ubuntu

Ketika suatu saat saya ingin mengcopy file ke drive File System di linux Ubuntu, ternyata tidak bisa dilakukan dengan cara biasa. saya sempat bingung memikirkan caranya. padahal saya sebelumnya telah men design sebuah website di windows dan rencanya nya mw ane teruskan di ubuntu, tp msalahnya gak bisa copy file tersebut di htdocs nya, akhirnya setelah browsing, langsung nemu caranya, caranya mudah sekali. mau tau? ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1. Buka terminal, caranya klik Application --> Accessories --> Terminal
2. Ketik: sudo nautilus lalu tekan enter dan masukkan password Anda lalu enter lagi.
3. Akan terbuka File Browser, nah dengan File Browser yg terbuka tadi Anda bisa melakukan apa saja di File System.

Mudah bukan? saya tunggu kritik dan sarannya dari sobat. semoga bermanfaat ^_^



Lihat Juga Artikel Terkait :


Poskan Komentar dari Facebook :

3 komentar :

Anonymous said...

kasusnya sama dengan ane gan...
Siipp... singkat padat jelas..

tria said...

thanks gan,duh saya sepet binggung gimana cara copy file ke filesytem di ubuntu :)

Irfan Student said...

makasih gan infonya sangat membantu :)

Post a Comment

Silahkan meluangkan waktu anda untuk meninggalkan secuil komentar anda pada Form komentar di bawah ini...